Rabu, 11 Januari 2012

Home » artikel sospol » Solusi dari dampak perkembangan teknologi informasi Solusi dari dampak perkembangan teknologi informasi

Solusi dari dampak perkembangan teknologi informasi

Posted on | December 16, 2011 | 2 Comments
ilustrasi
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini tidak hanya menimnulkan dampak positif terhadap kehidupan manusia, tetapi juga banyak munuai dampak negatifnya. Untuk itu, Adapun solusi yang dapat di dikembangkan dalam meminimalisir dampak negatif dari perkembangan teknologi informasi adalah sebagai berikut:
  1. Masyarakat harus diberikan pemahaman tentang cara menggunakan teknologi informasi dengan baik dan tidak melanggar etika. Sehingga teknologi informasi dapat dimanfaatkan dengan semestinya.
  2. Pemerintah harus membuat suatu peraturan yang tegas terhadap setiap pelanggaran penggunaa teknologi informasi yang merugikan orang lain dan negara.
  3. Masyarakat juga harus di beri penyuluhan untuk menggunakan teknologi yang di kuasai untuk menjalin hubungan yang lebih intents dengan teman atau orang-orang yang sebelumnya telah di kenal didunia nyata. Jangan terobsesi untuk mencari teman-teman baru di Facebook, twitter , atau social media yang lain karena kecenderungan yang terjadi, mereka yang hanya anda kenal didunia maya tidak akan memberikan nilai persahabatan yang mutualisme atau saling mensupport antara satu dan yang lain didunia nyata.http://www.anakunhas.com/2011/12/solusi-dari-dampak-perkembangan-teknologi-informasi.html

0 komentar:

Posting Komentar